Jasa Perijinan CV Surabaya

jasa pengurusan cv surabaya

Jasa Perijinan CV Surabaya

Jasa Perijinan CV Surabaya adalah layanan pengurusan ijin usaha CV di wilayah Surabaya untuk pemilik bisnis yang belum memiliki ijin cv ataupun bagi yang ingin mendirikan cv baru.

Pengurusan dokumen kelengkapan CV akan dibantu oleh JasaBerkah.com selaku badan usaha resmi di Kota Surabaya yang dapat membantu Anda mengurus syarat-syarat usaha CV.

Anda tidak perlu lagi repot-repot ke kantor-kantor terkait hanya untuk mengurus kelengkapan usaha Anda. Semua akan diurus oleh tim Jasaberkah sehingga Anda dapat tetap fokus pada bisnis inti Anda.

Mudahnya Mengurus Ijin CV Surabaya

Kini Anda tak perlu repot-repol lagi dalam mengurus ijin cv karena tim JasaBekah siap membantu Anda menguruskannya secara profesional dan transparan. Anda dapat menghubungi kami kapan saja melalui WhatsApp.

kontak jasa berkah surabaya


Mengapa Mengurus CV di Jasa Berkah?

Mungkin ada banyak di luar sana jas penyedia pengurusan ijin usaha CV di Surabaya, namun untuk transparansi dan pelayanan klien JasaBerkah adalah pilihan yang tepat buat Anda.

1. Respon Cepat

Tim JasaBerkah akan dengan senang hati merespon dan menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda seputar ijin usaha. Saat Anda mempercayakan pengusan ijin usaha CV di Surabaya kepada kami maka tim kami akan segera menindaklanjutinya.

Di era digital saat sekarang ini berkomunikasi dapat dilakukan dengan mudah dan hemat seperti melalui aplikasi WhatsApp dan Facebook. Anda kapan saja dapat menanyakan proses pengerjaan ijin usaha cv Anda.

2. Proses Transparan

Kami mengerjakan ijin usaha cv Anda dengan penuh tanggungjawab dan terbuka. Tim profesional kami akan mengurus semua profesnya dengan teliti sehingga sangat kecil sekali kemungkinan terjadinya kesalahan-keslahan ataupun pelanggaran.

Kepercayaan klien sangat berharga bagi kami dan olehnya itu kami sangat menjaga transparansi agar klien faham semua proses pengurusan ijin usaha cv mereka.

3. Biaya Terjangkau

Hanya dengan 1,7 juta rupiah, proses perijinan usaha cv Anda di area Surabaya akan dikerjakan sepenuhnya oleh tim JasaBerkah. Anda tidak perlu lagi bolak-balik ke kantor-kantor terkait. Lebih hemat waktu, biaya dan tenaga bukan? Waktu Anda dalam menjalankan dan mengelola bisnis tentunya begitu berharga.

Kami berupaya memberikan harga terbaik kepada pemilik bisnis sehingga tercipta win-win solution. Dengan memberikan harga bersahabat, pemilik bisnis dapat lebih merasa ringan khususnya yang baru mulai merintis usahanya.

4. Tepat Waktu

Proses pengerjaan perijinan usaha cv Surabaya dijalankan betul-betul dengan penuh kesadaran akan pentinnya waktu bagi pemilik bisnis.

Oleh karena itu Tim JasaBerkah bekerja berdasarkan pencapaian target waktu selesainya perngurusan ijin usaha cv klien.

Untuk pengurusan cv di wilayah Surabaya dibutuhkan waktu sekitar 3 minggu.


Syarat-syarat Perijinan CV Surabaya

Dalam pengurusan Jasa Perijinan CV Surabaya ada syarat-syarat yang perlu kita penuhi sesuai ketentuan undang-undang yang beraku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

a. Membuat Akta Pendirian CV

Berdasarkan dengan Pasal 19 Kitab Undang-undang Hukum Dagang (KUHD), untuk membuat akta cv tersebut, paling itdak harus ada 2 orang pendiri, dimana yang satunya akan berperan selaky sekutu aktif sementara yang lain berperan selaku sekutu pasif.

Selain orang-orang yang berperan sebagai sekutu, diharuskan juga untuk menyediakan hal-hal berikut ini saat mengajukan permohonan pembuatan akta pendirian CV:

  • Nama yang lengkap, job atau pekerjaan serta alamat para pendiri
  • Nama CV yang telah ditetapkan
  • Penjelasan mengenai CV itu apakah bersifat umum atau terbatas untuk melaksanakan sebuah usaha cabang secara khusus (maksud dan tujuan)
  • Nama sekutu yang berkuasa dalam menandatangani perjanjian dengan nama persekutuan
  • Waktu mulai dan berlakunya CV
  • Pasal-pasal penting lain yang berkaitan dengan pihak ketiga terhadap sekutu pendiri
  • Pendaftaran akta pendirian ke Pengadilan Negeri wajib diberikan tanggal
  • Penetapan kas (uang) dari CV yang khusus disediakan bagi penagih dari pihak ketiga, yang apabila telah kosong maka berlakulah tanggung jawab sekutu secara pribadi secara keseluruhan
  • Pengeluaran satu atau beberapa sekutu darikuasanyanya dalam bertindak dengan nama persekutuan

b. Mendaftarkan Akta Pendirian CV

Jika akta pendirian CV telah diperoleh, maka tahap selanjutnya yakni melakukan pendaftaran akta tersebut ke Kepaniteraan Pengadilan Negeri setempat yang memiliki wewenang, berdasarkan dengan pasal 23 KUHD.

Perlengkapan dari proses pendaftaran ini ialah Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atas nama CV bersangkutan.

Adapun proses pengurusan kelengkapan tersebut yakni sebagai berikut:

  1. Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP). Bisa didapatkan dari Kelurahan Surabaya. Anda diharapankan sebelumnya harus menetapkan dimana CV Anda akan berdomisili sesuai keterangan dalam akta pendirian CV.
  2. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Bisa didapatkan dari Kantor Pajak setempat sesuai domisili CV Anda.

c. Mengurus Ijin Usaha CV Surabaya

Saat akta pendirian telah terdaftar, kemudian kita wajib mengurus izin usaha berdasarkan bidang atau jenis usaha yang dijalankan.

Misalnya, jika CV bergerak di bidang perdagangan umum, maka kita akan membutuhkan izin usaha berupa Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Pengurusan izin usaha biasanya umum dilaksanakan pada kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) atau di kantor perwakilan dinas terkait.

d. Mengurus TDP atau Tanda Daftar Perusahaan

Langkah selanjutnya adalah mengurus Tanda Daftar Perusahaan (TDP), dimana TDP ini merupakan dokumen legalitas yang harus dimiliki oleh sebuah CV.

e. Mempublikasikan Ikhtisar Resmi Pendirian CV

Tahapan terakhir dalam pendirian CV yakni dengan mengumumkan ikhtisar resmi pendirian CV dalam Tambahan Berita Negara RI. Hal ini bersarkan dengan ketentuan dalam pasal 28 KUHD.



Yang Sering Ditanyakan Terkait Jasa Perijinan CV Surabaya

Berapa biaya mengurus ijin CV Surabaya melalui JasaBerkah?
Jawab: Biaya pengurusan CV Surabaya adalah sebesar 1,7 juta rupiah

Berapa lama waktu pengurusan ijin usaha CV Surabaya?
Jawab: Proses pengurusan ijin usaha CV Surabaya membutuhka waktu kurang lebih 3 minggu

WhatsApp chat